GEDONG PANJANG MENOLAK DOKUMEN KITA !!!

Apakah dokumen untuk proses pengambalian uang deposit dari travel anda sudah selesai/ lengkap ?

Kalau jawabnya belum, anda boleh berlega hati meskipun sebaiknya anda segera selesaikan.

Kalau jawabnya sudah, anda boleh sakit hati

KARENA TERNYATA KANTOR PUSAT ADAM AIR DI GEDONG PANJANG MENOLAK DOKUMEN YANG TELAH DIVERIFIKASI CABANG SOEPOMO !!!

Setelah di verivikasi oleh bapak Jack selaku marketing Adam Air cabang Soepomo, dan bapak Dhani selaku Branch Manager cabang Soepomo, dari 110 travel agent di bawah kontrol beliau, baru 66 agen yang telah selesai administrasinya.

Selebihnya, agen belum atau tidak menyelesaikan administrasi pengambilan uang deposit dengan alasan yang tidak jelas.

Menurut bapak Jack and Dhani (kayak merek miras aja….)😉 , ke 66 dokumen yang telah diverifikasi, ditolak oleh kantor pusat Adam air di jalan Gedong Panjang dengan alasan yang tidak masuk akal, yaitu TIDAK ADA PEGAWAI MENERIMANYA !!!

Menurut mr. Jack and Dhani ™ ini, Gedong Panjang bersedia menerima dokumen tetapi tidak mau menandatangani tanda terima dokumen. Ini sangat aneh dan mencurigakan. Tampak tidak ada niat baik Adamair pusat untuk menyelesaikan masalah ini.

Akibatnya, dokumen tersebut kembali lagi ke cabang Soepomo dan tergeletak begitu saja dilantai 3. Untuk itu, kami sarankan agar masing-masing pemilik travel menyimpan baik-baik dokumen yang berkaitan dengan Adam air. Karena menurut informasi, banyak dokumen yang lenyap di kantor pusat Gedong Panjang…..

Tag: , , , , ,

Satu Tanggapan to “GEDONG PANJANG MENOLAK DOKUMEN KITA !!!”

  1. Jack Says:

    Saya mau meluruskan… sebenarnya tugas kami di cabang supomo bukan ‘verifikasi’ melainkan merekap dan melengkapi dokumen keagenan dan refund sesuai dengan yang diminta oleh adamair pusat.. atau dengan kata lain kami hanya melengkapi dokumen yang menjadi tugas divisi komersil..

    Proses verifikasi dilakukan oleh divisi accounting pusat dan divisi finance pusat…

    Step-step yang seharusnya adalah:
    1. Divisi Komersil (kami cabang supomo) melengkapi dokumen dan merekap data keagenan dan refund..
    2. Untuk Refund; Setelah berkas refund beserta rekapnyakami serahkan ke pusat akan diverifikasi oleh bagian refund pusat…
    3. Setelah itu semua data (per agent) akan diverifikasi oleh SATU orang dari divisi accounting yang ditunjuk oleh Direktur Keuangan..
    4. Setelah SATU orang (yang dikerjakan kira2 30000 tix refund se-indonesia dan 4000an trvl agent se-indonesia) selesai sebagian (per pengajuan) akan diserahkan ke bagian Finance untuk di verifikasi lagi.. kemampuan kerja SATU orang ini hanya 100 tix sehari jadi kalo 30000 tix kira2 sendiri deh… blom lagi yang berkas keagenan.. info udah seminggu SATU orang ini gak masuk kerja…
    5. Bagian Finance akan verifikasi ulang dan melengkapi rekening koran.. kemudian mengeluarkan cek untuk ditandatangani oleh dua orang pimpinan, yaitu pihak keluarga Suherman dan pihak Bhakti Investama..
    6. Pihak keluarga Suherman selalu menandatangai cek apabila pekerjaan divisi komersil sudah beres.. sedangkan pihak bhakti investama (Direktur Keuangan) sulit untuk dimintai tanda tangan cek..

    Demikian seharusnya gambaran global step2 prosesnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: