PERTEMUAN KETUA “FORKOM ARAS” DENGAN HELENA WONGKAR, SENIN 28 APRIL 2008

Berdasarkan E-Mail dari Ketua For Kom ARAS yang diterima Admin pada pukul 12.00, tgl 30 April 2008;

Salam damai untuk seluruh anggota For Kom.

Meski info ini agak terlambat, tapi tak apa. Ada baiknya harus saya sampaikan, sesuai permintaan dari mr Dhani selaku BM adam Air Soepomo yang telah berhasil mengatur siasat waktu😉 sehingga saya bisa bertemu dengan Helena Wongkar, Marketing Manager Adam Air Pusat, di Gedong Panjang, secara lebih personal.

Thanks Dhan…. 😉

Sebenarnya, isi pertemuan itu beritanya TIDAK ADA YANG BENAR_BENAR BARU. Artinya, sebagian besar Travel sudah mengetahui.

Pada intinya, Helena Wongkar juga sudah berjuang, mondar-mandir sedemikian rupa, khususnya bersama Astindo untuk melobi pihak Bhakti Investment, namun masih menemui jalan buntu. Menurut beliau, pihak Bhakti Investment YANG MENAHAN-NAHAN DANA yang seharusnya cair.

Saya sudah melihat sendiri banyak sekali berkas dengan cek yang sudah ditandatangani oleh Yundi Suherman. Tetapi (seperti yang kabar yang beredar di Media), cek itu seharusnya juga ditandatangani oleh GUSTIONO selaku direktur keuangan dari pihak Bhakti. Nah, pihak Bhakti ini belum/ tidak menandatangaini cek tersebut dengan alasan yang MENGADA-ADA !!!.

Misalnya mempertanyakan pemakaian dana perusahaan yang dilakukan pemilik Adam Air Medio 2005-2006.

Apa urusannya Bhakti dengan dana tersebut, sedangkan Bhakti baru bergabung tahun 2007 ??? 👿

Lebih konyolnya lagi, bukankah saat Bhakti Investama hendak bergabung sebelumnya telah melakukan audit terlebih dulu, sebelum melakukan due delegence ???

Yang namanya orang mau beli barang, ya selayaknya diteliti dulu. Kalau cacat ya jangan beli. Bhakti ini aneh, andai sudah tau Adam air ada cacat, tapi masih dibeli juga. Setahun kemudian baru komplain….

Sama halnya anda sekalian sebagai owner travel yang setiap saat bisa saja menyuruh kasir anda untuk membayarkan tagihan ponsel anda, atau kartu kredit anda. You Can Do It, Cause You Are The Owner Of Your Company, You Are The Boss !!!

Is It Right ???

Satu hal yang bisa saya pahami adalah memang ada upaya Helena Wongkar untuk pencairan dana ini, namun masih mentok. Rasanya kalau saya sampaikan langkah lebih lanjut dari beliau adalah tidak etis. Namun pastinya adalah tetap mengupayakan. Dalam hal ini saya berharap seluruh Travel bersabar, dan tidak melakukan hal-hal yang justru akan merugikan perjuangan kita sendiri.

Kemudian yang kita sesali bersama adalah, kenapa pihak keluarga Suherman, baik itu Adam, Yundi, dan lainnya terkesan sembunyi, JIKA ANDA MEMANG TIDAK BERSALAH, KAMI OWNER TRAVEL AKAN BERDIRI DIDEPAN, DIBELAKANG, DIKIRI DAN KANAN ANDA,

Intinya, keluarga Suherman harus mengeluarkan Statement ke Media tentang perselisihan ini. Para pemilik travel siap mem Back Up anda. Kenapa mesti diam saja ???

Ada hal lain yang cukup memprihatinkan adalah, berkas-berkas serah terima berita acara pengembalian deposit sangat banyak diruangan Helena Wongkar, didalam peti-peti plastik. Sedang ORANG YANG SEHARUSNYA BEKERJA MELAKUKAN VERIFIKASI TIDAK ADA !!!

Menurut info yang ada, dari data mentah, diperkirakan refund ini total senilai lebih kurang 16 Milyar untuk seluruh Indonesia, sedangkan Helena Wongkar yakin dana Adam Air yang liquid di Bank adalah lebih dari itu. Namun gara-gara Gustiono tidak mau menanda tangani cek tersebut, maka urusan Refund ini menjadi terkatung-katung.

Sebagai catatan tambahan, andai Gustiono membaca Artikel ini seluruh pemilik Travel di Indonesia menyatakan PERANG dengan anda dan Bhakti Investama.

Ingat, Uang deposit tiket itu bukan milik Suherman sekeluarga, tetapi adalah MILIK TRAVEL DAN PENUMPANG YANG MELAKUKAN REFUND !!!

So,….

Kita tetap memperjuangkan yang memang hak kita, kita tidak menuntut yang macem-macem kok, betul begitu ???

Untuk itu, saya menghimbau agar rekan-rekan travel tidak melakukan hal-hal anarkhis dengan melakukan pengrusakan, misalnya. karena hal tersebut justru akan merusak perjuangan kita.

Salam…

Tag: , , , , , , , ,

Satu Tanggapan to “PERTEMUAN KETUA “FORKOM ARAS” DENGAN HELENA WONGKAR, SENIN 28 APRIL 2008”

  1. Penumpang Korban Refund !!! Says:

    Kesimpulan yang sayah dapat, Bhakti ini nggak ada niat baik yah ???

    Malah kesannnya Bhakti ini mempersulit proses pencairan. 👿

    Kemudian, soal Due Delegence ini saya menangkap aroma kelicikan dari Bhakti. Katakanlah, kalau sudah tau Adam Air nggak bener, kenapa Bhakti masih masuk juga ???

    Buat di akuisisi barangkali…???

    ***who knows…..***
    🙄

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: