SURAT CINTA DARI MR. DHANI, ADAM AIR SUPOMO

Berdasarkan E-Mail yang diterima Admin, pada pukul 18.30, tanggal 30 April 2008;

Sebelumnya saya (dhani) mewakili adamair cab supomo ingin menanggapi atas terbentuknya FORKOMARAS ini, yang diketuai oleh Bp Wibowo (Nusantara Travel).

Kalau kita mau lihat dasar terbentuknya forkomaras ini, hal ini sangat sederhana, sebab proses refund deposit agent dengan prosedur yang telah ditetapkan menemui jalan buntu !!!!

Sebagai rekan sekerja, saya mewakili seluruh staff adamair supomo telah berdaya upaya dan menyelesaikan tugas2 dari cabang untuk selanjutnya diserahkan ke pusat untuk diproses lebih lanjut. Dan setelah saya mendapati bahwa proses ini menemui kebuntuan di adamair pusat, maka saya berkewajiban untuk menginformasikannya pada seluruh agent supomo.

Kebuntuan ini sudah saya jelaskan kepada agent2 pada pertemuan pada tanggal 24 dan 26/4/08 di Supomo, dan juga melalui telepon, email, YM, dll.

Forkomaras ini terbentuk sebagai reaksi normal agen2 yang terus mau berdaya upaya agar hak2nya dikembalikan. Saya menanggapi positif atas terbentuknya Forkomaras ini.

Tetapi pertanyaannya sekarang, apakah agent2 mau bersatu berjuang dengan segala cara, atau hanya mau menunggu dan menunggu tanpa ada kejelasan????????

Kalo prosedur yang ditetapkan saja sudah menemui jalan buntu, trus mau menunggu apa lagi?

Saya sejak semula selalu bersikap realistis, dan tidak pernah saya bekerja dengan mengharapkan uang dari pihak manapun, selain gaji resmi saya di AdamAir. Oleh sebab itu saya dan rekan2 selalu bersikap aktif untuk membantu agent2 dalam proses refund deposit ini sampai adanya kejelasan dari pihak pusat, tetapi sebagaimana kita semua ketahui bahwa ada keterbatasan-keterbatasan mengingat status saya hanya sebagai karyawan yang melakukan tugas-tugas dan perintah dari atasan.

Dengan terbentuknya Forkomaras ini saya mengharapkan pihak travel agent dapat bersatu untuk melakukan langkah2 yang lebih signifikan dan menerobos segala kebuntuan atau keterbatasan2 yang kami sebagai karyawan alami.

Kalau travel agent banyak menanyakan sampai berapa lama saya akan bertahan di adamair, saya akan menjawab bahwa saya akan terus membantu dan melayani sampai ada kejelasan dan pernyataan resmi dari atasan saya mengenai proses refund deposit agent ini, karena saya juga memahami bahwa jumlah karyawan yang masih exist hanya tinggal segelintir, oleh sebab itu saya masih terus membantu untuk menjadi mediator baik untuk pihak atasan saya maupun untuk pihak travel agent.

Apabila proses dari pihak adamair terus berlarut-larut tanpa adanya kejelasan, saya mengharapkan Forkomaras dapat menjadi solusi untuk hal ini. Untuk saat ini seluruh dokumen travel agent masih saya simpan di kantor cab. supomo, sampai informasi lebih lanjut. Harap rekan-rekan dari pihak travel agent juga bisa memahami keterbatasan-keterbatasan kami sebagai karyawan.

thx,
Dhani Santoso,

Branch Manager Adam Air Soepomo
Jakarta Selatan.

Tag: , , ,

2 Tanggapan to “SURAT CINTA DARI MR. DHANI, ADAM AIR SUPOMO”

  1. Nusantara Travel™ Says:

    Semoga pak Dhani tetap komitmen hingga ada kepastian.
    Yang penting kita harus tetap berjuang mendapatkan hak kita kembali.

  2. Jack (supomo) Says:

    Menanggapi penulisan p dhani, saya mau menambahkan sedikit..

    dhani wrote, “pertanyaannya sekarang, apakah agent2 mau bersatu berjuang dengan segala cara, atau hanya mau menunggu dan menunggu tanpa ada kejelasan????????”

    Hari rabu 30 april 2008 saya menghadiri pertemuan agent2 adamair roxy…
    Hari ini (Jumat) 02 mei 2008 saya menghadiri pertemuan agent2 adamair bekasi… Ada foto2 (roxy n bekasi) pada saat pertemuan dan ada sedikit rekaman video yang berhasil saya ambil, namun saya gak tau cara untuk menampilkan foto atau membuat posting baru di web ini…
    Semua agent (termasuk supomo) spertinya tidak keberatan bersatu untuk berjuang…. jadi mungkin travel agent se-jabodetabek akan bergabung…

    Di AdamAir roxy pertemuan dihadiri oleh sekitar 50 agent, mereka sepakat untuk bersatu, baik sesama agent adamair roxy maupun sesama agent se-Indonesia..

    Di adamair bekasipertemuan dihadiri oleh sekitar 40 agent, turut hadir juga beberapa pengurus asita bekasi, termasuk ketua asita bekasi (mr. Afifi)… terlihat asita bekasi masih ada peran serta dalam membantu mengkoordinir agent2 di bekasi… asita bekasi menyatakan akan mengkordinir agent2 di bekasi baik anggota asita maupun non asita…

    Hari senin 05 may 2008, agent2 bekasi, roxy dan agent2 cabang2 adamair lainnya di jabodetabek akan datang ke Gedong Panjang paling lambat jam 14.00… Jadi sebaiknya agent2 supomo juga ikut peran serta dalam pertemuan di kantor adamair pusat pada hari senin besok…

    Notes: Mohon yang hadir di AdamAir Head Office Gedong Panjang adalah pimpinan/owner/decision maker di travel agent yang bersangkutan..

    Harap maklum kalau AC cuma dingin 5 menit setelah itu keringatan karena kita menggunakan ruangan darurat untuk meeting…. :-p

Tinggalkan Balasan

